Sunday, October 26, 2008

Wisudaan

kmrn, hari sabtu, 25 Oktober 2008, adl hari ramai di bandung...

knp?? krn waktu itu wisudaan di berbagai universitas di bandung di gelar... mulai dari kampus gw, ITTelkom, ITB, UNPAD, UNPAR, Maranatha, dan lain2...

gw jg taunya pas dah di ITB di kasih tau ma lani,... (pantesan kok drtd agak2 rame gituh bandung... padat merayap, soalnya keluarga beribu2 org mahasiswa yg merantau ke bandung pada dateng...)

spt sudah ada di blog gw sebelumnya, gw ada di ITB buat nonton wisudaan ala ITB (dasar penghianat almamater... kampus sendiri wisuda, malah ke kampus orang laen...)

di ITB, gw liat berbagai macam gaya wisudaan yg bedaaaaaaaaaaa jauh ma kampus gw (klo ma kampus laen gw ga tau, krn baru skali itu gw dateng ke kampus orang laen pas wisudaan...)

klo di ITB, mereka wisudaan di SABUGA (yah, yg anak ITB pasti lebih tau ritualnya, tp ini cerita dr sisi anak kampus laen yg baru pertama kali liat...), abis dari sana, mereka di bawa ke ITB... mereka di bawa dari SABUGA ke ITB tuh dg berbagai gaya, ada yg naek truk, tronton dll... mereka masuk lewat gerbang utama ITB dmn semua junior mereka udah nunggu... dan mereka dateng tuh ada urutannya, jadi masuknya satu2...

nah, yg unik adalah junior mereka itu nyiapin sesuatu untuk memberikan kenangan terakhir ke mereka... tp katanya ada bbrp wisudawannya yg minta juniornya harus gmn...

berhubung gw diajak lani ke jurusan dia, jadilah gw telat satu... gw ketinggalan jurusan yg maap gw lupa namanya... jadi gw nonton mulai performs jurusan yg kedua (dmn gw jg lupa jurusan apakah itu...)

yg pasti adalah tiap jurusan punya gaya yg berbeda2...

ada yg pom2 boys...

bbrp jurusan ada yg pake atraksi api (itu loh, atraksi yg nyembur2 api... gw ampe kerasa panasnya, soalnya gw nonton paling dpn)

ada yg push up berantai ngebentuk huruf singkatan himpunan mereka... (tambang klo ga salah)

ada yg versi gothic, seram berdarah2 sambil nge-dance.. (ini farmasi)

ada yg pake manten jawa... (teknik industri sepertinya)

ada yg sok agent gituh, jadi wisudawannya itu sandranya gituh, ada yg mo nyulik dan ada yg mo ngebebasin, berantemlah jadinya...

anak farmasi (atau kimia ya?? lupa ah, pokoknya antara 2 itu), bikin bagan senyawa versi orang... jadi di belakang badan mereka di tempelin lambang2 senyawa dan mereka berdiri sesuai dg bagan senyawa kimia itu loh...

klo mesin di jemput pake gocard (gini ga sih tulisannya??) yg mereka bikin sendiri...

klo sipil, mereka bikin lintingan koran yg dilinting setebal2nya ampe tangan merah, trus buat ngegebukin wisudawannya, katanya sih bales dendem krn pas ospek mereka di gituin... (sumpah, sakit bgt itu...)

lucunya lagi, waktu jurusan2 awal yg dateng, wisudawannya masih rapi dg toga jg masih di pake... pas udah masuk ke jurusan yg mau ke belasan (7,8,9,10,11,dst..), wisudawannya dah mulai pada pake sendal jepit, toga masih ada yg make, ada jg yg ga... udah jurusan di atas 15 apalagi mendekati akhir2, udah ga karuan... ada mba2 yg nyeker krn high heels'nya di tenteng, ada yg konde'nya udah entah kmn, yg cowo2 dah ga ada yg berdasi, nyatai dah pada ngerokok... yg sipil malah dah ganti training... ckckckckckck

blom junio2nya yg heboh2 dandannya... walaupun mereka tetep pake jaket hima, mereka tuh dandan pol2an... ada yg sok2 milineum (jadi perak smua gitu mukanya), ada yg sok agent (kaca mata item smua...), dan kebanyakan sih ngecet rambutnya sesuai warna jaket hima mereka, yg rata2 merah, biru, ungu (iya ga ya????), ijo... pokoknya yg begitulah...

dan ada juga yg berantem entah gara2 apa... pokoknya sih ga penting... dan yg salah pasti kena sistem bay dmn dia lgsg aja lewat, jadi ga perform di dpn pintu masuk ITB...

blom lagi pas ngitungin jumlah cewe di jurusan tertentu... klo untuk jurusan umum kayak Teknik Industri, Teknik Informatika, Arsitektur, Seni Rupa, yah... pokoknya jurusan2 yg umum, pasti perbandingan cowo ma cewenya seimbang, malah banyakan cewenya... tp pas jurusan2 langka yg emang itu jatah cowo, pasti sedikit bgt cewenya... kayak pas tambang dan metalurgi, gw bilang ma lani, "ih, cewenya dikit ya... yg wisuda malah cewenya cuma satu...", dan lani menjawab : "ini masih mending rum, cowonya blom keluar smuanya,,, klo smua cowonya pada ikutan, makin keliatan dikit cewenya... tunggu aja pas mesin..."

dan bener aja, pas mesin masuk, yg masuk duluan adl cewe2nya... gw itung tuh.. "satu, dua, tiga, empat, lima, enam..........", kok berenti???? ya iyalah soalnya cewenya emang cuma ada segitu... sisanya cowo smua... dan lani nanya ke gw, "yg cowo ga lo itung skalian????", dan gw jawab, "BANYAK..."

gila, perbandingan 1 cewe buat lbh dr 50 cowo... kebayangkan sedikitnya kayak apaan?? (gw emang tau sih klo di mesin cewenya emang dikit, tp baru kali ini gw liat langsung perbandingannya... hmmmmmm, pantesan cewe2 mesin itu amat sangat di sayang2 ma cowo2 mesin... krn aset mereka cuma itu,,, hahhahahahahaha)

duh, macem2 deh cara masing2 jurusan buat nyambut lulusan mereka... ga sanggup gw inget smua di otak gw yg lemah ini...

tp yg pasti, buat gw yg pertama kali dateng dan nonton secara live, gw ngerasa excited bgt... iri gw ma ITB krn di kampus gw ga ada... dan yg seru adalah gw ngedenger ampir smua jargon jurusan ITB plus salam ganesha...

hiks... ngomongin wisuda jadi berfikir, kpnkah gw bakalan wisuda???? smoga oktober 2009 (amiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn)

No comments:

Post a Comment