Friday, August 29, 2008

SHAKTI

Dikampus gw kan ada OSPEK smua jurusan (skrg namanya departemen) di awal anak baru masuk… biasanya seminggu full nih. Namanya PDKT (Pengenalan Dunia Kampus Teknologi).
Abis PDKT, ada ospek lg per jurusan masing2, yaitu osjur (skrg namanya jd osdep). Krn ada 3 departemen di kampus gw, jadi ada 3 osdep, yaitu :
SHAKTI (punya anak TI)
PPMTE (punya anak TE)
MABIM (punya anak IF)

Berhubung gw anak TI, pastinya gw ikutan SHAKTI (Kaderisasi Himpunan dan Keakraban Departemen Teknik Indsutri). 2x slama di kampus… pas 2006, gw jd pubdok, 2007 absen krn masuk inti di HMTI (walau waktu itu tau ga bakal di terima, tetep aja ikut), dan skrg 2008 gw ikutan lg jd SC pubdok (a.k.a DDS = Design and Documentation Squad).

SHAKTI sih sebenernya bukan ajang perploncoan yah… kita disini buat acara yg biasa aja… mulai dr opening, pengenalan departemen dan jurusan, pengenalan lab sembari terkadang ada pengenalan mata kuliah, pengenalan IMTII (Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia), seminar2 keprofesian gituh… trus krn kita ada basic bisnis, kita jg buat acara yg ngajarin jualan ke anak barunya… klo sempet bawa anak2 barunya ngelilingin bandung, biar mereka tau bandung walaupun kuliahnya di pedesaan… tp yg terpenting sih attitude… itu yg berusaha kita tekankan, dan jujur itu susah…

Apalagi makin tahun ke tahun tuh anak2nya makin tajir2, jd makin sombong gituh… makin susah aja di ajarin… waktu thn gw jd OC, ada aja kejadiannys… aneh2… acara kunjungan industry jd ajang penembakanlah, ada yg pegangan tangan di bis lah, pake clana pendek ke SC, blom pas pensi bikin persembahan yg ke arah, yah you know lah!!

Thn gw jadi SC nih skrg, baru jg seminggu acara di mulai, yg cowo ude comel2 mulutnya… blom cewenya sok artis smua… dandan sana sini… yg cowo ngomongin panitia yg aneh2… pacaran terang2an, apalagi ngerokok makin seenaknya…

Hhhhhhh emang yah… ada aja…

Itu dari sisi peserta…

Klo dr sisi panitia, konflik antar panitia pasti selalu ada… ini aja gw jadi SC udah lumayan ribet. Pusing sendiri ngurusin squad gw…

Blom halangan dari rektorat, kampus dan dosen2 lainnya… gw ngerasain bgt rese’nya rektorat tuh skrg… waktu jd SC… kita sbg panitia susah sendiri… susah2 bikin acara, maen cut aja… susah2 deal ma lab, maen cut seenaknya… pokoknya semaunya tuh rektorat aja, suka2 dia mo gimana, kita cuma bisa nurut… bukan!!!! Bukan ga bisa ngelawan,,, tp ngelawan kyk apapun tetep sama!!

Well, SHAKTI 2008 yg skrg lg gw jalanin emang blom setengah jln… walau kebentuknya dah dari bulan mei… tp acaranya blom ada setengahnya… udah byk cerita disini dan masih byk cerita lg… dan gw cuma berharap kekeluargaan ga cuma gw rasain di kosan dan HMTI 2007/2008 aja, tapi jg SHAKTI 2008… amiiinnnnnnnnn

No comments:

Post a Comment