Sunday, May 18, 2008

GW BANGGA MA TIM UBER INDONESIA

selesai sudah ajang bergengsi bulu tangkis yaitu piala Thomas dan Uber Indonesia...

setelah kmrn hari Jum'at Tim Thomas Indonesia gagal maju ke final, dimana targetnya adalah merebut piala Thomas. Tim Thomas Indonesia kalah dari Tim Thomas Korea 3-0 langsung. Sony Dwi Kuncoro sempat hampir bisa memenangkan pertandingan, tetapi tetap saja kalah sehingga untuk awalnya Korea memimpin 1-0. dan kekalahan Sony DK disusul oleh kekalahan ganda pertama dunia yang kita punya dan kekalahan Taufik Hidayat di permainan yg ketiga.

ga tau apa yg menyebabkan kekalahan Tim Thomas Indonesia ini. apakah terlalu menganggap remeh, atau mereka kaget karena tiba-tiba mendapatkan lawan yang begitu kuat.

yang pasti ini sungguh mengejutkan dan menyakitkan buat masyarakt indonesia yang tentunya di 100 tahun kebangkitan nasional ini tim bulutangkis Indonesia bisa merebut kembali piala Uber dan Thomas yg lepas.

kegagalan tim Thomas Indonesia sangat menyakitkan jika mengingat tim Uber Indonesia yg bisa masuk ke final, dimana targetnya hanya sampai di semifinal saja.

di final piala uber kemarin hari sabtu sore, ITim Uber Indonesia memberikan permainan terbaik mereka menghadapi juara bertahan 6 kali berturut-turut piala Uber, yaitu Cina.

di permainan pertama Indonesi menurunkan tunggal pertama mereka, Maria Kristin yang berada di urutan 20-30-an dunia melawan tunggal pertama cina Xie Xing Fang yang merupakan tingkat pertama dunia. diatas kertas tentu saja peringkat mereka terlalu jauh. tapi, walau dengan cidera di kaki kanannya, maria masih bisa memberikan perlawanan terbaiknya. walaupun akhirnya kalah dengan 2 set langsung, maria tidak membiarkan Xie Xing Fang menang dengan mudah. 1-0 untuk cina.

di permainan yg kedua, Indonesia menurunkan ganda pertama mereka, Liliana Natsir dan Vita Marisa yang berada di 9 dunia melawan ganda Cina yg lagi-lagi merupakan ganda pertama dunia. permainan ini sungguh seru. Liliana Natsir dan Vita Marissa tidak membiarkan ganda cina tersebut bersenang-senang. pada set pertama, cina dapat menang dengan mudah dari Indonesia. tapi, pada set kedua, reli-reli panjang sering terjadi dan set kedua ini Indonesia sempat memimpin. pada set ketiga, Indonesia sempat tertinggal jauh 12-2 dari cina. tapi Liliana Natsir dan Vita Marissa tidak mudah menyerah dan terus berjuang memberikan perlawanan sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. tapi nasib baik belum berpihak kepada Indonesia. meski sudah berjuang, cina tetap bisa memenangkan set ketiga itu sehingga membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk cina.

dan di game yg ketiga, game yg menentukan baik buat indonesia maupun cina, indonesia menurunkan Adriyanti Firdasari yg pada semifinal kmrn mampu membuat kedudukan sama, yaitu 1-1 saat melawan jerman. Adriyanti Firdasari melawan Lu Lan yg berada di peringkat 3 dunia. perbedaan peringkat yg cukup jauh ini membuat Indonesia harus merelakan piala uber dan membuat cina merebut kembali piala uber untuk yg ke 11 kali.

tapi, buat gw, gw bisa bilang klo GW BANGGA MA TIM UBER INDONESIA.
knp??
karena semangat juang mereka dari awal babak penyisihan sampai ke final itu ga pernah padam, apalagi berkurang. mungkin faktor pengalaman dan stamina mereka memang kurang. tapi usaha yg keras dan semangat yg bergitu membara membuat tim uber indonesia tidak bisa di anggap remeh begitu saja.

sekali lagi, GW BANGGA MA TIM UBER INDONESIA!!!!

3 comments:

  1. Buat kakak- kakak atlet pokoknya berjuang terus yach...............................................!! Aku disini mendukungmu dan mendoakan selalu!!!Moga2x prestasi kalian semekin bersinar.

    ReplyDelete
  2. Q ingin bisa masuk tim tim uber dan bisa mengharum,kan nama bangsa apapun cara itu akan aku tempuh asalkan aku bisa masuk tim uber dan itulah keinginan aku sejak kecil. sekarang aku sedang mengikuti kegiatan bulu tangkis di sidotopo surabaya, apa suatu saat nanti aku bisa jadi seperti liliana natsir, vita marissa, gresia poly, dan maria kristin smoga saja keinginan aku bisa tercapai amien ya robbal alamin
    sampai kapanpun aku akan mendukung mu tim thomas dan tim uber maju terus thomas dan uber pantang mundur, jaga kesehatan dan sebelum bermain / bertanding jangan lupa berdoa
    yes yes yes tim uber
    yes yes yes tim thomas

    ReplyDelete