Wednesday, August 11, 2010

Ramadhan pertama di jakarta

setelah 4 thn berturut2 puasa di bandung, thn ke 5 saya di luar rumah ini saya hadapi di jakarta, ibu kota yg konon katanya lebih kejam drpd ibu tiri


yaaahhhh, gw tau sih gw sendirian di kota jakarta ini
walo ada tmn kosan, tp ini bukan gedong 4 jaman dahulu kala, yg beli bukaan bareng, tarawih bareng, beli saur rame2 sekompi
gw sih dah siap mental menghadapi yg namanya bln ramadhan sendirian, tp ttp aja, ketika hari H nya berlangsung dan gw hadapi itu semua secara nyata, sumpah, nangis gw.. sedih.. miris.. kecewa.. entah hrs gmn, pkknya semua rasa jadi satu...

fine, klo ulang tahun kmrn gw lewatin sendirian, gw ga masalah..
tp ini ramadhan..

semalem, waktu tarawih pertama kali, di bilangnya mo tarawih bareng mba tri dan mba eph
tp mba eph blm plg, jd mba tri tarawih di kosan
gilaaaa, mo nangis gw rasanya, dah semangat2 mo tarawih, malah ga jadi
bukannya apa2, gw anak baru dan gw ga tau tuh masjid letaknya dmn
tp alhamdulillah, Allah memberi mba pink kpd saya, jd saya bisa tarawih...

well,tau donk gw kebo,susah bangun
untuk pas saur mba tri manggil saya lgsg bangun.. hahahhaa
pas gw tanya ke dia dah beli makan apa blm, dia blg dia udah saur
WHAT?!?! itu jam 3 loh!!!!
ternyata dia saur nya jam 2.. Allahuakbar!! yg bener aja =.="
mampus lah awak, saur sama siapa...
untung gw dah beli sayur ma lauk pas sorenya, jd dah ngangetin itu aja (itu jg cuma di rendem dlm aer panas sama plastiknya, bukan di angetin kyk di rmh yg di masak itu)
tapi nasi nya gmn??
jadi ceritanya gw klo masalah nasi, dah mo janjian nebeng ma mba tri, kn dia punya rice cooker tuh... eh tp tuh td pas saur, dia ga masak nasi... huaaaaaaaaaa mamaaaaaaaaaaa, tau gitu gw beli nasi sekalian...
tp emang dia dasar bae, yasuw dah, gw di masakin nasi, abis masak nasi, dia tidur dah...

tau donk gw ga ada tipi...
mksd hati tuh saur bareng mba tri, di kamar dia nntn apa gitu
tp krn dia dah saur jam 2, dan pas gw bangun dia tidur, terpaksa lah gw di kamar sendirian, bengong T_T
ga ada tipi mo ngapain gw??
untung ada penghuni2 IDWS, terutama di bin dan twitter, cuma itu yg bisa nemenin gw...
klo ga ada anak2 bin, bisa mati bengong gw selama saur...
sumpah ya, thn lalu masih rame2 gw makan saur, skrg bener2 sendirian.. sunyi sepi sendiri, sumpaaahhhhh sedih bener gw...
jgn salahin gw donk klo gw nangis sendirian di kamar.. hahahahhahahaha

baiklah, mulai skrg gw dah punya rencana :
1. pas buka puasa, gw dah sedia es batu, sirup, nutrijel sama nata de coco.. buat lah apapun itu minuman yg bisa gw buat, campur2 aja.. trus pulang kerja beli makanan buat buka puasa (makan berat lgsg, ga usah cemilan ini itu, ga ada duit gw ini)
2. pas saur, minta mba tri bangunin aja, terserah dah dia mo saur jam 2 3 4 ato brp aja, pkknya yg penting gw bangun trus beli makan di warteg depan gang.. klo mba tri mo ikut ayuk, enggak jg gpp... gw bisa dan biasa sendiri kok...

BE A STRONG GIRL, arum!!
BRAVE GIRL and TOUGH GIRL!!!!

No comments:

Post a Comment

Post a Comment